Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS Untuk Generasi Muda

Administrator 24 Oktober 2016 21:09:10 WIB

Ngawis (SID). Sekitar 30 orang dari usur karangtaruna yang berumur 15-24 tahun diundang pada hari Senin (24/10/2016) untuk mengikuti Penyuluhan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS di Pendopo Balai Desa Ngawis dari Puskesmas 1 Karangmojo.

“Pentingnya penyuluhan ini dikarenakan usia remaja sangat rentan terjangkit penyakit HIV/AIDS dan pergaulan yang semakin bebas dapat merusak masa depan generasi anak muda dan kami sangat peduli kepada mereka sehingga kami siap memberikan informasi-informasi mengenai bahaya HIV/AIDS”kata ibu Witri selaku narasumber dari Puskesmas Karangmojo I.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Puskesmas Karangmojo I dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya obat-obatan terlarang dan penyakit yang belum ditemukan obatnya ini.


''HIV/ AIDS merupakan salah satu ancaman bagi generasi muda saat ini. Usia sekolah dan usia produktif dengan rentang usia 15-24 tahun adalah usia rentan terkena penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini. Jadi, hindarilah hubungan seksual di luar nikah, gunakan alat-alat medis yang terjamin dan steril, serta jangan pernah menggunakan narkoba gunakanlah masa muda kalian untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,'' Kata Bapak Anjar Kurniawan, A. Md didalam sambutan sebelum penyuluhan dimulai.


Agung Dwi Tukarno salah satu peserta merespon positif kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh Puskemas Karangmojo I dan Pemerintah Desa Ngawis dan berpendapat para generasi muda yang ada di Desa Ngawis khususnya harus mengetahui segala sesuatu terkait penyakit mematikan ini.


''Kami sangat berterimakasih kepada pihak terkait dengan diadakannya penyuluhan ini. Perlu adanya pengetahuan sejak dini mengenai narkoba dan HIV / AIDS mulai dari bahayanya, bagaimana cara penularannya serta pencegahannya sehingga mulai saat ini para pemuda dan pemudi dapat mengerti dan mampu menghindarinya,'' katanya.



Kegiatan tersebut dimulai dengan penyebaran kuisioner kepada peserta, guna mengetahui tingkat pemahaman mereka terhadap n bahaya HIV/ AIDS akibat pergaulan bebas. Selama penyuluhan berlangsung, para pemuda dan pemudi tampak aktif dalam mengajukan berbagai pertanyaan dan antusias dalam mendengarkan presentasi. Semoga generasi muda dapat menghindari dan menjahui penyakit yang sangat berbahaya ini.(R. Wid)

Komentar atas Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS Untuk Generasi Muda

DIAS 03 November 2016 07:52:08 WIB
JOOOSSS
@jenggot 27 Oktober 2016 05:39:09 WIB
Mantabbb

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar