Meningkatkan Dukungan Masyarakat Bagi Orang Dengan Disabilitas

ROHMAD WIDODO 20 November 2017 11:38:15 WIB

SIDA Ngawis, Puluhan orang dari 4 Desa se Kecamatan Karangmojo dikumpulkan di Pendopo Balai Desa Ngawis untuk mengikuti sosialisasi tentang dukungan masyarakat bagi orang dengan disabilitas yang dilaksanakan oleh Pemerintah bekerjasama dengan Yayasan YAKKUM Yogyakarta. Pada hari Jum’at dan Sabtu 17-18 November 2017 kemarin.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengurangi hambatan yang dihadapi, meningkatkan peran serta dan pemenuhan hak, bagi kaum difabel. Dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memberi dukungan atau motivasi kepada mereka. Dan merasakan apa yang dirasakan kaum difabel dengan mempraktekkan menjadi disabilitas” Kata Retno Embarini sebagai salah satu narasumber.

“ Kegiatan seperti sangatlah penting untuk membantu penyandang disabilitas didalam kehidupannya sehari-hari karena dengan adanya pembinaan dan pengetahuan masyarakat akan lebih peduli kepada penyandang disabilitas. Dan untuk Desa Ngawis sendiri untuk pelayanan mengenai fasilitas untuk difabel belum ada mungkin untuk kedepannya akan dibangun fasilitas-fasilitas pelayanan untuk difabel seperti lajur untuk kursi roda ataupun pegangan didinding untuk tuna netra.” Kata Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.

Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi itu terlihat dari kehadiran mereka pada hari ke 2 yang masih penuh oleh mereka.Wid

Komentar atas Meningkatkan Dukungan Masyarakat Bagi Orang Dengan Disabilitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar