Pemerintah Desa bersama BMW pasang rambu-rambu di sungai Beji

ROHMAD WIDODO 12 Maret 2018 11:23:53 WIB

SIDA Ngawis, Minggu 25 Februari 2018 Pemerintah Desa Ngawis bekerjasama dengan Bolo Mancing Wonosari (BMW) suatu Komunitas Pecinta Ekosistem Air dan Lingkungan yang ada di Gunungkidul memasang rambu – rambu di sepanjang sungai Beji di Padukuhan Gondang, Ngawis, Karangmojo, Gunungkidul.

“ Ini bukti kepedulian kita terhadap alam karena sekarang ini banyak orang yang menangkap ikan di sungai Beji ini dengan menggunakan setrum atau bahan kimia beracun yang tentu saja akan merusak ekosistem alam dan kami pun tidak enak hati apabila menegur mereka karena mereka juga warga kami, namun dengan adanya papan rambu peringatan ini mungkin mereka akan jera karena tertera sanksi-sanksi” Kata Marzuki selaku Dukuh Ngawis 2.

Warga masyarakat banyak yang mendukung akan adanya papan rambu ini karena mereka juga sudah jenuh kepada warga yang nekat menangkap ikan dengan setrum dan bahan kimia yang sudah diperingatkan namun tetap saja diulang-ulang.

Dalam tinjauannya ke sungai Beji Kasi Pemerintahan Desa Ngawis Rinda Trisnanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bolo Mancing Wonosari (BMW) yang sudah memberikan papan rambu perigatan dan nantinya akan menebar benih ikan disungai Beji ini. Dan nantinya tidak disungai ini saja namun disungai-sungai yang lainnya juga bisa dipasang rambu-rambu. Dan kepada masyarakat Desa Ngawis marilah kita bersama-bersama menjaga kelestarian alam untuk anak cucu kita. (Wid)

Komentar atas Pemerintah Desa bersama BMW pasang rambu-rambu di sungai Beji

Ridwan Hasani 13 Maret 2018 00:00:22 WIB
Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah desa Ngawis yang telah memberikan kepercayaan kepada BMW semoga kedepannya segala bentuk kegiatan ilegal fishing bisa hilang dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem air dan lingkungan. Sip... Moga sukses moga makin istimewa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar