Lomba Tumpeng Antar Padukuhan Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

ROHMAD WIDODO 14 Agustus 2019 10:33:03 WIB

Sida Samketa, Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 PKK Desa Ngawis mengadakan lomba tumpeng antar padukuhan yang diikuti sekitar 13 peserta. Selasa, 13 Agustus 2019 dari 12 padukuhan dan 1 PAUD berlomba membuat tumpeng dan menghiasnya di Balai Desa Ngawis. Kegiatan ini jarang sekali dilaksanakan bahkan baru pertama ini diadakan. Namun  antusias dan partisipasi ibu-ibu PKK Padukuhan juga sangat tinggi.

“ Menindaklanjuti usulan dari ibu-ibu PKK Desa Ngawis bahwa minta diadakan lomba tumpeng antar padukuhan dan saya pun merespon positif usul dari ibu-ibu. Dan akhirnya lomba tersebut dapat terlaksana pada hari ini. Kegiatan ini murni swadaya dari PKK Padukuhan,  meskipun demikian saya salut kepada mereka. Inilah jiwa kemerdekaan yang sesungguhnya tanpa ada rupiah yang mereka terima namun sanggup menghidangkan tumpeng yang tidak sedikit biayanya. Sekali lagi terima kasih kepada ibu-ibu se Desa Ngawis atas partisipasinya “ kata Retno Yusnita Wulandari selaku Ketua PKK Desa Ngawis.

Tim Juri sendiri didatangkan dari Kecamatan Karangmojo yaitu Ibu Dinarsih PLKB, Ibu Pratiwi Karika Ratri, A. Md Gz dari Puskesmas I Karangmojo dan Bapak Anjar Kurniawan, A. Md Kepala Desa Ngawis.

13 tumpeng tersebut  itu akan dinilai dari segi Kreativitas, Rasa, Penyajian dan Kebersihan. Peserta akan diberi waktu kurang lebih 30 menit untuk merias tumpeng masing-masing.

Setelah tim juri melakukan penilaian terhadap 13 tumpeng dan dari nilai ke 3 juri mendapatkan hasil sebagai berikut : Juara I Padukuhan Ngelo 2, Juara II Padukuhan Branjang, Juara III Padukuhan Ngawis 2, dan Harapan I Padukuhan Rejosari.

“Inilah hasil penilaian tim juri dan bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati untuk tahun depan agar lebih maju lagi. Dan ini  sebuah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 maka kita harus semangat seperti pahlawan kita dulu. Jangan ada perselesihan dari hasil penilaian ini’. Kata Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis

Semoga ini menjadi wadah untuk kerukunan ibu-ibu PKK se Desa Ngawis. Dan menjadi agenda rutin dari PPK Desa Ngawis. Wid

Komentar atas Lomba Tumpeng Antar Padukuhan Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar